Pengertian Ergonomi - Sepeda motor menjadi kendaraan yang rasanya sudah tak aneh lagi buat kita semuanya. Apalagi memang sepeda motor itu paling nyaman dan yummy kalau dibawa. Enak dan santai untuk aktivitas sehari hari. Lebih lincah dan juga gesit, apalagi dibandingkan kendaraan lainnya menyerupai mobil.
Nah untuk mengetahui perkembanagan sepeda motor, biasanya banyak orang yang baca ulasan soal sepeda motor. Dan bila memang melakukannya / membacanya tentu sering menemukan kata ergonomi. Ya kata ini kerap sekali ketemu dan rasanya tak dapat untuk dipisahkan.
Bahkan setiap ulasan review dan ulasan kemungkinan benar ketemu ketika kata ini. Ergonomi ini itu sebetulnya apa sih? kenapa sering dikaitkan sama sepeda motor? sepakat kali ini situs ini akan membawa kalian untuk memahaminya.
Ergonomi dalam sepeda motor sendiri itu sering dikaitkan dengan posisi ketika rider naik sepeda motor ( riding position ). Ergonomi sendiri berafiliasi dengan tiga hal yang kerap disebut dengan segitiga ergonomi. Mulai pada posisi stang, daerah duduk dan juga posisi kaki. Ketiga hal ini lalu merujuk pada bagaimana rider naik pada sepeda motornya.
Sepeda motor yang ergonomis sering ditkamui dengan betah / lamanya rider menaiki sepeda motor tersebut. Semakin usang dan nyaman sekali, berarti ergonominya bagus. Sebaliknya bila ketika mengendarainya cepat capek dan pegal maka berarti sepeda motor tersebut kurang ergonomis. Praktis saja kan?.
Baiklah tentu setiap orang menginginkan sepeda motor dengan ergonomi yang nyaman dan enak. Dan hal tersebut masuk akal saja. Apalagi kalau digunakan untuk sehari hari. Namun apa memang sepeda motor yang ada itu ergonomis semuanya?. Kenyataannya ada juga sepeda motor yang ergonomi itu kurang nyaman dan itupun juga diminati.
Ergonomi pada sepeda motor memang menjadi hal utama yang dipikirkan oleh pabrikan ketika membuat sepeda motor. Dan aslinya ergonominya itu dibentuk atau di paskan sesuai dengan tujuan dari motor tersebut diciptakan. Misalnya untuk pemakaian harian tentu ergonominya dibentuk senyaman mungkin supaya yummy dan betah usang lama. Contohnya motor matic, moped dan sport tanpa fairing.
Kemudian bagaimana dengan ergonomi yang kurang nyaman? ya kalau ini biasanya berlaku pada motor sport full fairing, apalagi motor superbike. Ergonomi motor motor ini memang tak nyaman, namun semuanya memang diadaptasi dengan tujuannya yakni untuk mengail kecepatan yang tinggi bahkan untuk balapan. Menunduk dan cepat pegal biasanya.
Lantas bagaimana kita mengetahui motor itu ergonominya nyaman atau tidak nyaman? salah satu cara mudahnya yakni dengan melihat tampilannya sobat. Biasanya kalau motor yang nyaman itu cenderung penampilannya biasa biasa saja, sedangkan untuk yang kurang nyaman entah kenapa tampilannya biasanya itu keren keren dan sporty sekali.
Demikian info dari situs ini mengenai pengertian ergonomi dan beberapa hal tentangnya. Baiklah terima kasih dan biar saja info sederhana tersebut mempunyai kegunaan dan punya manfaat buat situs ini semuanya. Terima kasih dan hingga jumpa di artikel yang selanjutnya.
Nah untuk mengetahui perkembanagan sepeda motor, biasanya banyak orang yang baca ulasan soal sepeda motor. Dan bila memang melakukannya / membacanya tentu sering menemukan kata ergonomi. Ya kata ini kerap sekali ketemu dan rasanya tak dapat untuk dipisahkan.
Bahkan setiap ulasan review dan ulasan kemungkinan benar ketemu ketika kata ini. Ergonomi ini itu sebetulnya apa sih? kenapa sering dikaitkan sama sepeda motor? sepakat kali ini situs ini akan membawa kalian untuk memahaminya.
Ergonomi dalam sepeda motor sendiri itu sering dikaitkan dengan posisi ketika rider naik sepeda motor ( riding position ). Ergonomi sendiri berafiliasi dengan tiga hal yang kerap disebut dengan segitiga ergonomi. Mulai pada posisi stang, daerah duduk dan juga posisi kaki. Ketiga hal ini lalu merujuk pada bagaimana rider naik pada sepeda motornya.
Sepeda motor yang ergonomis sering ditkamui dengan betah / lamanya rider menaiki sepeda motor tersebut. Semakin usang dan nyaman sekali, berarti ergonominya bagus. Sebaliknya bila ketika mengendarainya cepat capek dan pegal maka berarti sepeda motor tersebut kurang ergonomis. Praktis saja kan?.
Baiklah tentu setiap orang menginginkan sepeda motor dengan ergonomi yang nyaman dan enak. Dan hal tersebut masuk akal saja. Apalagi kalau digunakan untuk sehari hari. Namun apa memang sepeda motor yang ada itu ergonomis semuanya?. Kenyataannya ada juga sepeda motor yang ergonomi itu kurang nyaman dan itupun juga diminati.
Ergonomi pada sepeda motor memang menjadi hal utama yang dipikirkan oleh pabrikan ketika membuat sepeda motor. Dan aslinya ergonominya itu dibentuk atau di paskan sesuai dengan tujuan dari motor tersebut diciptakan. Misalnya untuk pemakaian harian tentu ergonominya dibentuk senyaman mungkin supaya yummy dan betah usang lama. Contohnya motor matic, moped dan sport tanpa fairing.
Pengertian Ergonomi |
Lantas bagaimana kita mengetahui motor itu ergonominya nyaman atau tidak nyaman? salah satu cara mudahnya yakni dengan melihat tampilannya sobat. Biasanya kalau motor yang nyaman itu cenderung penampilannya biasa biasa saja, sedangkan untuk yang kurang nyaman entah kenapa tampilannya biasanya itu keren keren dan sporty sekali.
Demikian info dari situs ini mengenai pengertian ergonomi dan beberapa hal tentangnya. Baiklah terima kasih dan biar saja info sederhana tersebut mempunyai kegunaan dan punya manfaat buat situs ini semuanya. Terima kasih dan hingga jumpa di artikel yang selanjutnya.
Comments
Post a Comment